prediksi bola
SFC Gelontorkan 35 Milyar untuk datangkan Pemain Bintang
Published On: Mon, Dec 1st, 2014

SFC Gelontorkan 35 Milyar untuk datangkan Pemain Bintang

Sriwaijaya FC (SFC) tak main-main menyiapkan skuat musim depan. Target juara Indonesia Super League (ISL) yang dicanangkan manajemen, membuat rekrutan pemain anyar pun tak tanggung-tanggung. Sejumlah properti panas di bursa transfer pemain Indonesia, berhasil mereka gaet, termasuk Ferdinand Sinaga, Zulkifli Syukur, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai.

Ferdinand mentereng di Persib Bandung. Mencetak 11 gol untuk Persib, membawanya juara ISL 2014, sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik. Tentu tak murah banderol yang disematkan pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 itu.
ferdinand sinaga persib 2014 2015
Lalu, bek Mitra Kukar yang bersinar di timnas Zulkifli Syukur, serta mantan duet Persipura Jayapura Titus Bonai dan Patrich Wanggai. Kedua pemain itu menjadi duet terbaik saat membawa timnas U-23 Indonesia ke final SEA Games 2011. Belum lagi, Pelatih Benny Dollo yang punya pengalaman segudang.

Di sektor pemain asing, SFC merekrut talenta baru dari Amerika Latin, kelahiran Montevideo, Uruguay, Christian Vaquero, serta pemain asal Mali Morimakan Koita. Morimakan Koita dan Christian Vaquero, akan datang lebih lambat dari pemain lain. Sebab, Koita masih memperkuat klub lamanya Stade Malian pada ajang Copa Africa. Begitu juga dengan Vaquero, yang masih menyelesaikan pertandingan sisa bersama Santa Tecla FC (Primera Division El Salvador).

Vaquero baru berangkat dari Uruguay pada 17 Desember. Selain dua pemain asing yang bakal terlambat gabung, pemain yang baru memperkuat timnas Indonesia pada AFF 2014 lalu, seperti Zulkifli Syukur, Dian Agus, dan Fachruddin juga diberi masa istirahat oleh coach Benny Dollo selama 10 hari.

“Pemain yang baru pulang dari timnas, kontraknya akan segera menyusul. Besok, Ferdinand Sinaga dan Maiga sudah datang di Palembang,” ungkap Manajer SFC Robert Heri.

Berapa dana yang dibutuhkan SFC untuk menjalankan roda organisasi musim depan? Sebelumnya, Presiden SFC Dodi Reza Alex mengungkapkan manajemen harus mengantongi uang sedikitnya Rp35 miliar untuk patokan juara. Dana tersebut termasuk biaya akomodasi pertandingan dan pembelian pemain. (sindonews)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->