prediksi bola
Sikat Cilegon United skor 5-1 – Persib Makin Pede Hadapi ISL
Published On: Thu, Feb 5th, 2015

Sikat Cilegon United skor 5-1 – Persib Makin Pede Hadapi ISL

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyatakan kepuasannya dengan penampilan para pemainnya saat mengalahkan Cilegon FC dengan skor akhir 5-1 pada laga uji coba yang telah digelar di Lapangan Progresif Soekarno Hatta, Bandung, Kamis (5/2/2015). Kemenangan tersebut makin membuat Persib makin pede alias percaya diri menghadapi ajang babak play off Asian Champions League (ACL) 2015 menghadapi Hanoi T&T.
robson da silva persib
Lima gol Persib masing-masing berhasil dicetak, Yandi Sofyan Munawar di menit ke-21, Supardi Nasir (31), Tantan (36), Vladimir Vujovic (39) dan Robson Da Silva (82). Sementara satu-satunya gol Cilegon FC terjadi tepat di menit ke-62.

Meski begitu, Djadjang mengaku kepuasaan itu dirasakannya bukan karena jumlah lima gol yang berhasil disarangkan melainkan dengan penampilan para pemainnya yang mulai tampil apik dalam menjalankan irama selama pertandingan. Tentu saja, kata dia, banyak hasil positif yang didapat mengingat laga uji coba itu sendiri merupakan sebuah rangkaian terakhir sebelum tim besutannya terbang ke Vietnam menghadapi Hanoi T&T, di Stadion Hang Day, 10 Februari mendatang.

“Bisa dilihat, di babak pertama saya pikir sudah mengarah ke persiapan sebelum menghadapi Hanoi. Dari cara bermain, komposisi pemain walaupun belum sepenuhnya seratus persen, tapi sudah hampir. Kita sengaja seperti itu karena tidak ada uji coba lagi. Ini mungkin adalah kesiapan terakhir kita. Sementara di babak kedua, kita mengarah ke seleksi pemain,” ujar Djadjang saat ditemui seusai pertandingan.

Pada laga uji coba tersebut, terutama di babak pertama, Djadjang memang menurunkan komposisi tanpa pemain asing seleksi. Baik Maycon Calijuri, Robson Da Silva, Carlos Raul Sciucatti dan Kim Shin Young hanya ditempatkan di bangku cadangan. Meski tanpa pemain seleksi, Persib berhasil melesatkan empat gol tanpa balas.

Di babak kedua, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mencoba menurunkan satu pemain seleksinya yakni Kim Shin Young. Sementara Robson dan Carlos diturunkan di pertengahan babak kedua. Sedangkan Maycon tetap mengisi bangku cadangan.

“Tiga pemain seleksi semuanya cukup bagus. Tapi kan kita harus memilih satu dari empat pemain yang seleksi bersama kita. Dan mungkin yang dua (Robson dan Carlos) bisa saja komplain karena tidak dipasang di tempat yang sebenarnya. Yang satu di gelandang sayap (Robson) dan satu (Carlos) di gelandang serang,” tuturnya.
Secara keseluruhan, Djanur mengaku cukup terpukau dengan penampilan pemain seleksi asal Korea. Meski tidak cetak gol, Kim sudah menunjukkan kualitasnya sebagai striker yang masuk kriteria yang diinginkan.

“Kim kriteria yang saya inginkan, hampir mendekati. Tapi saya belum bisa putuskan dan tidak mau terburu-buru. Saya perlu berembuk dengan yang lain juga. Yang pasti tiga pemain seleksi ini saya punya penilaiannya,” ungkapnya.

Dengan begitu, Djanur berharap selain timnya lebih solid, Persib Bandung dapat segera mendapatkan striker asing yang diinginkan. Sehingga dalam menghadapi kompetisi 2015 mendatang, tim besutannya jauh lebih siap.

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->