prediksi bola
Somen Alfred Tchoyi Lansung Jadi Bintang Arema
Published On: Wed, Dec 10th, 2014

Somen Alfred Tchoyi Lansung Jadi Bintang Arema

Pemain anyar Arema Cronus asal Kamerun Somen Alfred Tchoyi bercita-cita menyenangkan Aremania dengan performanya. Tampaknya dia tak membutuhkan waktu lama untuk membuat Aremania girang.
Bahkan sejak kedatangannya diumumkan ke publik, dia sudah membuat Aremania semringah. Publik bola Malang seakan tak peduli pemain ini sudah semusim tak memiliki klub. Statusnya sebagai eks pemain West Bromwich Albion dianggap luar biasa.
Somen Alfred Tchoyi aremania 2014 2015
Kedatangan pemaim berpostur 191 cm ini sekaligus memantik diskusi menarik di kalangan supporter Aremania. Terutama soal posisi dan karakter Tchoyi yang lebih pas sebagai gelandang serang, dibanding menggantikan Beto Goncalves sebagai striker sayap.

Dimungkinkan dia bakal mengubah formasi ideal 4-3-3 yang selama ini menjadi andalan Suharno. Bisa jadi Tchoyi disematkan di bawah dua striker dengan pola 4-3-1-2 yang juga pernah dicoba di babak delapan besar silam.

Ketika menjajal pola 4-3-1-2, gelandang di bawah striker menjadi milik Gustavo Lopez dan ternyata dia bisa mengekplorasi kemampuannya. Tidak menutup kemungkinan peran itu nantinya diberikan
kepada Tchoyi.

“Pemain ini (Tchoyi) fleksibel atau serba bisa. Nantinya tinggal kreativitas pelatih dalam mengoptimalkan kemampuannya. Dia memang secara natural sebagai gelandang serang, walau katanya bisa di sayap juga,”ungkap General Manager Arema Ruddy Widodo.

Suharno sendiri masih belum bisa memberikan gambaran soal bagaimana formasi Arema setelah kedatangan Tchoyi. Dia masih perlu melihat karakter pemainnya itu selama pra musim, termasuk program uji coba yang bakal dimulai akhir Desember nanti.

Sementara, baik di dunia maya maupun di Malang sendiri, Aremania tak henti membicarakan kedatangan pemain yang pernah memperkuat tim nasional Kamerun tersebut. Mereka rata-rata optimistis timnya bisa semakin menakutkan.

“Tentunya tidak semua pemain bisa membela tim di Liga Inggris. Pasti punya kemampuan bagus dibanding pemain-pemain Kamerun yang kadang tidak jelas klubnya. Transfer ini benar-benar kejutan bagus,” kata Arga Ridwan, Aremania Rajajowas.

Dia juga tak terlalu risau dengan usia Tchoyi yang sudah 31 tahun. Arema Cronus bahkan memiliki pemain dengan usia jauh di atasnya, yakni Cristian Gonzales yang sudah berusia 38 tahun musim depan. “Usia segitu masih lumayan,” tambahnya.

Tchoyi merupakan rekrutmen pemain asing paling heboh jika ukurannya adalah track record pemain. Padahal sebelumnya Singo Edan tak begitu tertarik mendatangkan marquee player dengan label eks pemain di liga Eropa. (sindonews)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->