prediksi bola
Striker Paraguay Ikuti Seleksi PSIS Semarang
Published On: Tue, Feb 18th, 2014

Striker Paraguay Ikuti Seleksi PSIS Semarang

Kebutuhan striker asing di skuad PSIS Semarang sepertinya segera terjawab. Dua striker asing sekaligus telah melamar. Terbaru, legiun asing asal Paraguay, Juan Emmanuel Acuna sudah mengonfirmasi akan hadir kemarin sore untuk ikut seleksi menjadi bagian dari Mahesa Jenar.

Sementara, pemain asing lainnya adalah Prince Kabir Bello, asal Nigeria yang pernah menjadi striker Persitara Jakarta Utara, baru akan hadir ikut seleksi hari ini.

psis semarang mahesa jenar 2013

Saat ini PSIS masih membutuhkan tambahan satu pemain asing lagi, sebab di lini tengah sudah ada Ronald Fagundez. PT Liga Indonesia sudah menetapkan kuota pemain asing yang di tim Divisi Utama maksimal dua orang.

Sejauh ini manajemen belum bisa memutuskan apakah akan merekrut pemain depan atau pemain belakang, untuk legiun asing, karena belum ada keputusan dari tim pelatih.  Namun jika melihat pemain di lini belakang yang sudah penuh di isi oleh pemain lokal, besar kemungkinan merupakan prioritas di lini depan.

Apalagi, saat ini lini depan hanya di isi dua pemain lokal muda, masing-masing oleh Hari Nur Yulianto da Saptono, mantan pemain Persibangga Purbalingga.

Mahesa Jenar sebelumnya sudah mendepak dua pelamar striker asing, masing-masing Alberto Ramon Souza dan Fernando Soler, bekas bomber Persebaya 1927. Alberto dipulangkan karena kemampuannya tidak maksimal, sementara Soler karena masalah kebugaran.

Kini, PSIS berharap tidak salah dalam memilih legiun asing. “Juan Emmanuel Acuna akan datang sore nanti (Senin, 17/2),” kata Manajer PSIS Wahyu Winarto, kemarin.

Juan Emmanuel Acuna sebelumnya akan melamar ke tim Indonesia Super League (ISL) Persija Jakarta, namun tidak berjodoh. Selain di Persija, dirinya juga akan menjajal peruntungan ke PSPS Pekanbaru Riau dan tidak berjodoh pula. Kini, Juan Acuna menjajal peruntungan di PSIS Semarang.

Sebenarnya manajemen justru mengincar striker asal Argentina Luis Acuna, setelah mengetahui penampilannya via youtube. Hanya saja, pemain yang belum pernah merumput di Indonesia ini mintanya terlalu mahal. Tak ayal, manajemen mengurungkan niatnya untuk mengontrak pemain tersebut.

Pelatih PSIS Eko Riyadi mengaku belum mendengar kabar kedatangan Acuna. “Saya ini di-mess, tapi belum ada pemain itu (Acuna). Ya kita lihat kondisinya dulu, bagaimana tehnik bermainnya dulu, sebelum kita putuskan rekomendasi atau tidak,” kata mantan pelatih Persitema Temanggung ini

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->