prediksi bola
Aji Santoso Beberkan Penyebab Kekalahan Timnas U-23 dari Korea Selatan
Published On: Tue, Mar 31st, 2015

Aji Santoso Beberkan Penyebab Kekalahan Timnas U-23 dari Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Korea Selatan (Korsel) dengan skor telak 0-4 dalam laga pamungkas Pra Piala Asian U-23 Grup H, Selasa (31/3/2015) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelum laga, Indonesia dan Korsel sama-sama mengemas enam poin hasil dari dua kemenangan. Tapi, Garuda Muda kalah selisih gol. Untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2016 di Qatar, kemenangan wajib diraih atas Tim Negeri Ginseng.

Sayang, Indonesia tak mampu menandingi Korsel. Tim asuhan Shin Tae Yong itu memberondong empat gol ke gawang Indonesia yang masing-masing dicetak oleh Jung Seung-hyun, Lee Chan-dong, Kim Seung-jun, dan Lee Chang-min.

“Saya sudah intruksikan kepada pemain untuk bermain disiplin posisi untuk sedikit bertahan tapi bukan bertahan total. Di babak pertama itu berhasil, tapi di babak kedua tidak berjalan dengan baik,” kata Aji Santoso, usai pertandingan.

“Di babak kedua, pemain terpancing keluar sehingga menyimpan celah dan itu berhasil dimanfaatkan pemain Korea Selatan,” Aji melanjutkan.

Menurut Aji, gol pertama Korsel membuat mental pemainnya runtuh. Para pemain sempat mengira wasit akan meniupkan peluit tanda pelanggaran yang dilakukan pemain Korsel yang adu badan dengan kiper M. Natshir. Tapi, wasit berkata lain sehingga dengan mudah Jung Seung-hyun mencetak gol ke gawang yang kosong.

“Sangat disayangkan dengan kekalahan telak ini. Pertandingan tadi memang sangat berat bagi para pemain Indonesia. Korea Selatan mampu bermain lebih baik,” imbuhnya.[rza] (inilah)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->