prediksi bola
Ferdinand Sinaga Cetak Rekor Gol Asian Games 2014
Published On: Fri, Oct 3rd, 2014

Ferdinand Sinaga Cetak Rekor Gol Asian Games 2014

Pemain Persib Bandung Ferdinand Sinaga akhirnya resmi menjadi pencetak gol terbanyak dalam cabang sepak bola Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Ferdinand, yang sudah pulang ke Indonesia dan telah bermain di Bandung memperkuat dan mencetak gol untuk Persib saat mengatasi Malaysia Selection 3-0, resmi mencatat sejarah di Korsel pada Kamis malam (2/10/2014) sebagai pemain Indonesia pertama yang jadi top skor Asian Games dengan 6 gol.

Dia mencetak 4 gol ketika Indonesia menang telak 7-0 atas Timor Leste pada pertandingan pertama fase grup dan menambah koleksinya dengan 2 gol lagi saat skuat Merah Putih menghajar Maladewa 4-0.

gol ferdinand sinaga

Ferdinand beruntung karena dua pemain tim negara lain yang telah mencetak 5 gol hingga semifinal gagal menghasilkan gol tambahan dalam pertandingan terakhir mereka.

Jong Il-Gwan, striker Korea Utara, terakhir mencetak gol di semifinal saat Korut menaklukkan Irak dengan gol tunggal pemain klub lokal Rimyongsu tersebut. Tapi Korut kalah di final dari Korea Selatan 0-1 sehingga koleksi Jong tetap 5 gol.

Begitu juga dengan striker Thailand Adisak Kraisorn yang di fase grup sempat membobol gawang Indonesia dua kali ketika mereka menang 6-0.

Adisak terakhir mencetak gol ketika menjebol sekaligus dua kali gawang Tiongkok ketika Thailand menang 2-0 di babak 16 besar.

Satu gol lainnya dihasilkan pemain Buriram United itu pada saat Thailand menang atas Maladwaa 2-0 di pertandingan pertama.

Namun Adisak, yang diturunkan penuh selama 90 menit gagal menambah gol saat laga memperebutkan medali perunggu melawan Irak dan Thailand malahan kalah 0-1. (kabar24bola)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->