prediksi bola
Timnas Indonesia vs Kirgizstan
Published On: Thu, Oct 31st, 2013

Hadapi Kirgizstan Jadi Ajang Seleksi Timnas Senior

Persaingan untuk mendapatkan tempat di tim inti timnas Indonesia memang berlangsung ketat. Dari 29 nama yang dipanggil, saat ini telah hadir 24 pemain di pelatnas.

Termasuk tiga pemain baru Supardi, Beny Wahyudi, dan Samsul Arif Munip. Selain itu, Jacksen masih menunggu kedatangan tiga pemain klub Semen Padang yaitu Vendry Mofu, Muhammad Nur Iskandar, dan Jandia Eka Putra.

Jika tiga pemain itu datang, maka  persaingan akan semakin memanas. Pasalnya, pelatih timnas, Jacksen Ferreira Tiago mengungkapkan hanya akan membawa 24 pemain dalam uji coba ke Korea Utara, sekaligus melawan Cina pada lanjutan Pra Piala Asia 2015, 15 November nanti.

Untuk itu, uji coba melawan Kirgizstan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 1 November, akan menjadi salah satu tolok ukur bagi Jacksen siapa pemain yang akan diboyongnya.

“Sebenarnya ini bukan seleksi lagi. Semua pemain yang dipanggil, adalah sesuai kebutuhan tim. Untuk terpilih atau tidaknya, sebenarnya yang menentukan pemain itu sendiri, apakah mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mampu menerapkan strategi yang ingin kita jalankan atau tidak agar terpilih,” kata Jacksen.

“Yang jelas, dalam pemberian materi latihan saya tidak pernah membeda-bedakan apakah ini pemain cadangan atau itu pemain inti. Semua pemain mendapatkan hal yang sama. Sehingga peluang untuk terpilih terbuka bagi semua pemain,” ucap pelatih asal Brasil itu.

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->