prediksi bola
Jalani laga Internasional Timnas Indonesia Tanpa Pemain Muda PSM Makasar
Published On: Tue, Mar 17th, 2015

Jalani laga Internasional Timnas Indonesia Tanpa Pemain Muda PSM Makasar

Timnas Indonesia senior proyeksi laga internasional kembali tanpa diperkuat penggawa PSM Makassar. Dari 23 pemain yang dipanggil pelatih sementara Timnas, Benny Dollo, skuad Juku Eja tidak menyumbangkan pemain.

Untuk musim ini, hanya satu pemain PSM Makassar yang dipanggil membela Timnas tapi di sektor U-23 atas nama Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Alumni Timnas U-19 tersebut menjadi pilihan pelatih Aji Santoso sebagai tukang gedor di lini depan. Sementara tandem Muchlis di lini depan yakni Maldini Pali, tidak dipanggil.

Pelatih Fisik PSM Makassar Ahmad Rum Bismar mengatakan, soal pemain PSM yang tidak dipanggil ke Timnas itu tidak jadi masalah. Hanya saja dirinya mengaku soal kualitas fisik dan permainan para pemain bisa bersaing. “Kalau melihat kondisi fisik pemain saat ini, mereka masih bisa bersaing di Timnas,”kata dia saat dikonfirmasi usai menjalani latihan di stadion Mattoanging.

Selain itu, Rum mengatakan soal pemain yang memperkuat Timnas, sesuai dengan selera tim kepelatihan mau terapkan pola bermain seperti apa. Jadi kata dia, pilihan pemain tergantung mereka. “Sementara di PSM juga kita belum terpantau dengan baik. Apalagi kompetisi belum bergulir,”jelasnya.

Asisten Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak mengatakan beberapa pemain yang ada di tim Juku Eja memang sudah lewat masanya untuk membela timnas, seperti Markus Haris Maulana, Ponaryo Astama dan Syamsul Haeruddin. “Cuma pemain muda, tapi mereka masih butuh proses,”kata dia.

Selain itu, beberapa nama yang relatif muda pernah membela timnas seperti Rasyid Bakri, Kurniawan Karman, Agung Prasetyo, Maldini Pali, dan kiper Dimas Galih masih butuh jam terbang lebih. “Jadi ke depannya kita berharap tim Juku Eja memberikan kontribusi untuk negara dengan membela Timnas,”jelasnya.

Dari 23 nama tersebut, Persib Bandung menyumbangkan pemain terbanyak yakni enam orang. Yakni I Made Wirawan, Achmad Jufrianto, Supardi, Toni Sucipto, Hariono, dan Tantan. Arema Cronus mengirimkan 5 penggawanya, yakni Victor Igbonefo, Hasim Kipuw, Ahmad Alfarizi, I Gede Sukadana, dan Cristian Gonzales. Sriwijaya FC diwakili empat orang, Persipura Jayapura (4 orang), Persija Jakarta, Persela Lamongan, Bali United Pusam dan Pelita Bandung Raya masing-masing 1 pemain. (sindonews)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->