prediksi bola
Jawaban Aji Santoso Soal Memaksakan Evan dimas Dimainkan Lawan Korsel
Published On: Tue, Mar 31st, 2015

Jawaban Aji Santoso Soal Memaksakan Evan dimas Dimainkan Lawan Korsel

Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, memiliki alasan tersendiri dengan memaksakan Evan Dimas bermain meski dalam kondisi tidak fit 100 persen karena mengalami cedera bahu.

Dalam laga pamungkas Grup H Pra Piala Asia U-23, Selasa (31/3/2015) di Stadion utama Gelora Bung Karno, Indonesia kalah telak 0-4 dari Korea Selatan.

Empat gol Korea Selatan ke gawang Indonesia masing-masing dicetak Jung Seung-hyun, Lee Chan-dong, Kim Seung-jun, dan Lee Chang-min. Dengan kekalahan ini, Garuda Muda masih menunggu hasil dari grup lain untuk mencari lima tim yang lolos sebagai runner-up grup terbaik.

Sebelum laga, Aji mengatakan bahwa Evan Dimas tak bisa bermain karena cedera bahunya belum pulih. Tapi, pemain Persebaya itu tetap ada di bangku cadangan. Ketika Indonesia tertinggal 0-1, Aji memutuskan memasukkan mantan kapten timnas U-19 itu di menit ke-70 menggantikan Adam Alis.

Evan Dimas mengalami cedera bahu saat Indonesia mengalahkan Timor Leste 5-0 di laga pertama. Menurut Aji, pengalaman Evan Dimas di level internasional dibutuhkan timnya.

“Seorang pelatih mempunyai beberapa kriteria untuk memainkan seorang pemain. Evan Dimas mempunyai pengalaman bertanding di level Internasional,” kata Aji, usai pertandingan.

“Sebelum memasukan dia, saya sudah bertanya kondisinya. Evan Dimas kondisinya fit, jadi saya masukan,” Aji menandaskan.[rza] (inilah)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->