prediksi bola
Kurniawan Dwi Yulianto Optimis U-19 Pasti Bangkit
Published On: Thu, Aug 14th, 2014

Kurniawan Dwi Yulianto Optimis U-19 Pasti Bangkit

Mantan penyerang tim nasional Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto, menilai kekalahan beruntun yang diderita Indonesia U-19 pada ajang Hassanal Bolkiah Trophy mengandung sisi positif.

Meski tak mengelak bahwa hasil kekalahan dari Vietnam U-21 dan Brunei Darussalam U-21 mengecewakan, namun pria yang karib disapa Kurus itu menilai itu sebagai pembelajaran yang bagus untuk Evan Dimas dan kawan-kawan serta tim pelatih.

“Terus terang ketika saya pribadi melihat mereka menang terus ada suatu kekhawatiran. Karena kalau mereka terlalu percaya diri malah akan menjadi bumerang,” buka Kurus kepada wartawan ketika ditemui di Jakarta, Kamis (14/8).

coah timna u-19 indra sjafri

“Ketika kalah dari Brunei dan Vietnam, saya melihat ada sisi positifnya. Artinya untuk pelatih ini masih ada pekerjaan rumah yang masih harus diperbaiki. Di mana berarti masih ada waktu untuk tim ini benar-benar bisa sempurna di ajang yang sebenarnya (Piala Asia U-19).”

Soal kritik terhadap permainan Garuda Jaya yang cenderung monoton dan kurang tajam soal penyelesaian akhir, eks striker PSM Makassar itu ogah berkomentar lebih jauh. “Bukan kapasitas saya untuk mengomentari lini mana. Lini depan sampai belakang harus dibenahi, artinya pemain harus tetap fokus dan percaya diri,” jelas dia.

“Dari sisi penguasaan bola mereka sudah bagus, berbeda dari yang sudah-sudah. Ini bagaimana PR untuk tim pelatih menerapkan yang jitu untuk kejuaraan nanti.”

Kejenuhan atau faktor mental lain yang disinyalir menjadi pengganggu performa apik armada asuhan Indra Sjafri tersebut, dinyatakan Kurniawan sebagai hal yang wajar menilik dari padatnya jadwal tanding Indonesia U-19 jelang Piala Asia yang dihelat Oktober mendatang.

“Pengalaman saya pribadi gangguan mental pasti ada lah. Dari 18 pemain ini, pasti gak semua pemain yang mentalnya baja. Ini tugas tim pelatih untuk membangkitkan mental bertanding pemain sampai siap di kejuaraan nanti.” (goal-id)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->