prediksi bola
Manahati Lestusen Curi perhatian Alfred Reidl
Published On: Thu, Mar 20th, 2014

Manahati Lestusen Curi perhatian Alfred Reidl

Manahati Lestusen menjadi salah satu pemain muda yang paling mencuri perhatian pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Bagaimana tidak, dengan usianya yang baru menginjak 20 tahun dia sudah dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia.

manati timnas

Kiprah pemain asal Maluku ini mulai bersinar saat memperkuat timnas U-23 di SEA Games 2013 Myanmar. Ketika itu timnas U-23 masih dilatih Rahmad Darmawan (RD). Pada ajang itu, Manahati yang ditempatkan sebagai bek tengah tampil garang untuk mengawal pertahanan skuatĀ Garuda Muda.

Kini, setelah memperkuat Persebaya Surabaya penampilannya mencuri perhatian pelatih timnas, Alfred Riedl. Dia menjadi salah satu pemain muda yang ikut dalam pelatnas tahap pertama dan kedua timnas.

Melihat fakta itu, RD yang kini juga melatihnya di Persebaya menilai pemain yang pernah berguru di Uruguay itu memang layak dipanggil ke skuatĀ Garuda. “Buat saya dia punya kualitas. Kelebihannya dia punya semangat yang tinggi, kepercayaan diri yang besar, serta dibekali teknik sepakbola yang bagus. Dia pun bisa main di banyak posisi,” kata RD.

Selain itu, RD memiliki catatan statistik yang menarik tentang pemain yang memiliki tinggi 168 centimeter itu. “Dia pemain pendek yang punya lompatan vertikalnya mirip Bambang Pamungkas (Bepe). Statistik saya, dia melawan striker Malaysia yang tingginya 193 centimeter waktu itu (SEA Games 2013), dari 28 kali duel udara dia menang 27,” papar pelatih berusia 47 tahun itu.

Namun begitu, RD memberikan pesan kepada Manahati. “Yang terpenting dia jangan tinggi hati, dia harus tetap rendah hati,” pungkasnya.

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->