prediksi bola
Mimpi Pelatih persib Djanur adalah Melatih Skuad Garuda Timnas
Published On: Mon, Mar 30th, 2015

Mimpi Pelatih persib Djanur adalah Melatih Skuad Garuda Timnas

Ada mimpi yang mengusik pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman di usianya yang akan menginjak 57 tahun. Ya, Djanur ngebet menukangi Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pelatih yang membawa Maung Bandung juara Indonesia Super League (ISL) musim lalu tersebut berharap mimpinya melatih skuat Garuda tercapai.

“Cita-cita yang belum tercapai sebagai pelaku sepak bola dan memulai sebagai seorang pelatih adalah bermuara di Timnas. Saya punya cita-cita seperti itu (pelatih Timnas),”harap Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (30/3).

Sebelumnya, Djanur pernah terpilih untuk membesut TIndonesia XI yang dipersiapkan untuk menghadapi beberapa laga uji coba persahabatan menghadapi tim Fulham U-21. Menghadapi tim asal Inggris tersebut, Djanur sukses membawa Indonesia XI meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0. Meski begitu, Djanur menilai Indonesia XI merupakan miniaturnya Timnas Indonesia. Artinya, kepelatihannya dalam membesut Timnas belum tercapai sepenuhnya.

“Yang terakhir di Timnas XI. Saya sudah merasa beradaptasi dengan pemain elit Indonesia meski hanya miniaturnya timnas dan laga persahabatan. Tapi yang saya cita-citakan membesut Timnas untuk menghadapi kompetisi sesungguhnya,”harapnya kembali.

Dunia kepelatihan memang telah digelutinya cukup lama, namun Djanur menganggap prestasinya masih kalah dengan pelatih Rahmad Darmawan (RD) yang sudah pernah menangani baik timnas senior maupun junior. “Dalam dunia melatih, buat saya memang umurnya senior, tapi prestasi masih junior dibandingkan RD,”katanya.

Di luar itu, saat ini Djanur hanya ingin fokus membawa tim yang dibesutnya yakni Persib Bandung memiliki banyak prestasi.

“Saya bersyukur bahwa di tahun ini, saya diberi kebahagiaan luar biasa dengan membawa Persib Juara. Artinya, di dunia kepelatihan yang menjadi obsesi saya sebelumnya sudah tercapai. Harapan kedepan, saya ingin memberikan prestasi tidak sampai disini. Harapannya menjadi Persib menjadi tim elit sepak bola Indonesia. Sekarang ada beberapa kompetisi yang dijalani, minimal bisa membawa juara di salah satunya,”ungkapnya.

Salah satu penggawa andalan Persib Bandung, Atep Rizal pun tak lupa memberikan selamat kepada sang juru taktik Maung Bandung. Atep berharap, Djanur dapat semakin sukses menangani Persib dan memberikan beberapa prestasi lagi. Salah satunya menjadi juara di AFC Cup 2015 yang saat ini dijalaninya.

“Pak Djadjang bagi saya adalah pelatih yang baik dapat merangkul, dan tidak seperti tangan besi. Artinya setiap ada keputusan Pak Djadjang selalu bertanya terlebih dahulu, dengan tidak mengambil keputusan sendiri. Semoga dengan ulang tahun di tahun ini, Pak Djadjang dapat membawa Persib lebih beprestasi,”tandas Atep. (sindonews)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->