prediksi bola
Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso – Vo2Max tinggi syarat mutlak Timnas U-23
Published On: Tue, Feb 4th, 2014

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso – Vo2Max tinggi syarat mutlak Timnas U-23

Aji Santoso yang saat ini sedang terus memantau calon pemain yang akan ia daftarkan dalam 28 nama calon skuat tim nasional Indonesia U-23, punya standar tersendiri nantinya.

Pelatih yang juga memang sudah menjadi salah satu tim pelatih timnas U-23 kala masih dibesut Rahmad Darmawan tersebut inginkan pemain yang punya daya tahan dan kebugaran baik untuk dibawa ke Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Juru taktik Garuda Muda itu menilai Asian Games akan jauh lebih berat dari SEA Games, makanya ia butuh pemain dengan Vo2 Max dengan jumlah minimal 55.

“Level SEA Games dan Asian Games itu berbeda. Kalau tidak memiliki Vo2 Max yang tinggi, maka menjadi kendala bagi Timnas U-23,” ia membuka.

Dari 20 nama pemain timnas U-23 untuk SEA Games Myanmar lalu, beberapa pemain memang miliki Vo2 Max yang sesuai standar mantan bek Persebaya Surabaya tersebut, antara lain adalah Alfin Tuasalamony dan Manahati Lestusen (Persebaya Surabaya), Rizky Pellu (Pelita Bandung Raya), dan Andik Vermansyah (Selangor FA).

“Memang nilai Vo2 Max mereka bagus, tapi itu merupakan hasil di Myanmar. Kalau mereka dipilih lagi ke dalam tim ini, maka harus di tes lagi. Kami harus mengetahui kondisi terakhir pemain.

“Kalau nanti ada nilai yang kurang, paling satu atau dua digit saja. Namun saya optimistis kalau para pemain bisa mencapai nilai Vo2 Max minimal 55,” tukasnya. (goal-id)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->