prediksi bola
Performa Winger Sriwijaya FC Syakir Sulaiman Menuai Pujian Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso
Published On: Mon, Jun 30th, 2014

Performa Winger Sriwijaya FC Syakir Sulaiman Menuai Pujian Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso

Performa winger Sriwijaya FC, Syakir Sulaiman, dinilai pelatih Tim Nasional U-23, Aji Santoso terus menunjukkan peningkatan. Terutama pada pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tahap empat yang berakhir 24 Juni lalu.

Eks pelatih Persebaya Surabaya itu menjelaskan, Syakir merupakan sosok pemain yang mau belajar dan bekerja keras dalam setiap latihan. Dia juga semangat selama tiga kali periode pelatnas sebelumnya. Sehingga sangat wajar jika akhirnya dia kerap memberikan satu tempat di starting eleven, dalam setiap pertandingan uji coba.

Terkait masuknya nama Greg Nwokolo di posisi penyerang, nakhoda asal Malang, Jawa Timur ini mengatakan tidak akan memengaruhi posisi pemain muda terbaik kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu ini. Pasalnya, kedua pemain memiliki posisi yang tidak sama.

”Dengan hadirnya Greg Nwokolo, saya rasa posisi Syakir Sulaiman tetap aman, karena Greg kan seorang striker sedangkan Syakir bermain di posisi sayap. Kalaupun ada perubahan posisi, saya menggesernya menjadi playmaker, bukan penyerang,”ungkapnya.

Karena itulah, Aji Santoso membenarkan jika nama pemain asal Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ini akan menjadi salah satu yang akan dipanggil kembali untuk mengikuti pelatnas tahap lima dan dikumpulkan 2 Juli nanti, untuk persiapan try out keluar negeri

Kondisi inilah yang membuat eks pemain Persiba Balikpapan itu sepertinya akan absen, saat Laskar Wong Kito menggelar latihan perdana usai mendapatkan libur panjang, awal Juli mendatang. Lantaran masih harus menjalani training center bersama Timnas U-23. ”Rencananya kita akan lawan AS Roma, Cagliari dan Lazio, tapi sebelumnya kita akan ke Qatar dulu pada 10 Juli,” papar Aji Santoso.

Timnas U-23 sendiri tadinya akan melakoni laga uji coba internasional menjamu Timnas Oman dan Tanzania akhir Juni ini. Namun karena masalah teknis, kedua tim ini membatalkan laga uji coba sehingga memaksa tim pelatih mengubah program pemusatan latihan (TC).  (sindo)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->