prediksi bola
Posisi Indonesia di Rangking FIFA naik Tiga Tingkat
Published On: Fri, Apr 11th, 2014

Posisi Indonesia di Rangking FIFA naik Tiga Tingkat

Posisi Indonesia di ranking FIFA kembali mengalami kenaikan. Berdasar rilis yang dikeluarkan induk organisasi sepakbola dunia itu pada hari ini, Indonesia naik tiga tangga ke peringkat 151.

Kemenangan 1-0 atas Andorra dalam uji coba di Spanyol memberikan kontribusi terhadap raihan poin Indonesia. FIFA memberikan poin 139,5 dari laga itu. Sedangkan kekalahan dari Kuba tidak memperoleh nilai.

Laman FIFA juga menyebutkan Indonesia menjadi satu dari tiga negara yang menjalani banyak laga sepanjang Maret, yakni dua pertandingan. Dua negara lainnya adalah Aruba dan Guam.
jersey timnas indonesia garuda 2012
Posisi 151 itu membuat Indonesia juga menempati peringkat enam di antara tim-tim Asia Tenggara, di bawah Vietnam yang berada di ranking ke-116, Thailand (140), Malaysia (142), Filipina (143), dan Singapura (145).

Di tingkat Asia, Indonesia berada di posisi ke-27. Sedangkan Iran menempati posisi tertinggi, yakni di peringkat ke-37, diikuti Jepang (47), Uzbekistan (53), Korea Selatan (56), dan Australia (59).

Sementara itu, Spanyol masih merajai ranking FIFA, diikuti German di posisi kedua. Delapan negara lainnya yang masuk sepuluh besar adalah Portugal, Kolombia, Uruguay, Argentina, Brasil, Swiss, Italia, dan Yunani. Sedangkan Inggris berada di posisi ke-11, dan Belanda di peringkat k-15. Prancis berada satu tangga di bawah Belanda. (goal-id)

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->