prediksi bola
Skuad Indonesia XI Belajar Banyak di Spanyol
Published On: Thu, Dec 5th, 2013

Skuad Indonesia XI Belajar Banyak di Spanyol

Setelah mendapat pelajaran dari kekalahan melawan Atletico Madrid dengan skor mencolok 5-0, para penggawa Indonesia XI pun tak menyia-nyiakan kunjungan mereka ke ibu kota Spanyol tersebut dengan melihat markas Atletico Madrid, Estadio Vicente Calderon, dan juga museum Atletico Madrid.

Bahkan skuat Indonesia XI yang mayoritas adalah pemain Mitra Kukar mencicipi latihan di lapangan biasa sang juara dunia Spanyol berlatih, yakni La Ciudad del Fútbol. Raphael Maitimo dkk menghabiskan waktu latihan di tempat tersebut pada Rabu (4/12) pukul 15.00 waktu setempat, dan tentu dengan cuaca yang dingin.

gavin kwan indonesiax1

Latihan tersebut sekaligus persiapan Indonesia XI untuk menghadapi para mantan penggawa tim nasional Spanyol, yang kini tergabung dalam Asociación de Ex Futbolistas Internacionales (AEFI), di tempat yang sama, pada Kamis (5/12) pukul 21.00 WIB.

AEFI merupakan asosiasi eks pemain timnas Spanyol, yang didirikan sebagai payung organisasi bagi para veteran pesepak bola La Furia Roja.

Pemain berdarah campuran Belanda, Raphael Maitimo pun akan mengambil pengalaman berharga tersebut sebagai pelajaran dalam karier sepakbolanya. ”Pengalaman para pemain senior itu yang akan kami ambil. Paling tidak, kami saat ini lebih siap menghadapi laga ini daripada ketika melawan Atletico Madrid. Kondisi pemain juga jauh lebih baik dan tentunya kebanggaan besar latihan serta main di lokasi latihan bersejarah itu,” cetusnya.

“Pertandingan besok sangat berkesan bagi saya namun akan menjadi pengalaman bagus bagi para pemain muda Indonesia yang tergabung dalam Indonesia XI. Menang kalah tidak jadi masalah yang penting permainan yang terbaik tetap akan kita tampilkan melawan AEFI” tambah Bima Sakti yang merupakan pesepakbola senior yang juga tergabung dalam tim. (goal-id)

Berikut skuat lengkap AEFI:

Kiper

Molina (Atlético Madrid), Etxeberria (Athletic Bilbao).

Bek

Fernando Giner (Valencia CF), Marcelino (Newcastle), Iván Campo (Real Madrid CF), Nando (Valencia CF), Velasco (Real Madrid CF), Romero (Valencia CF).

Pemain tengah

Miguel Ángel Nadal (FC Barcelona), Robert Fernández (FC Barcelona), Engonga (Valencia CF), David Albelda (Valencia CF), Ito (Real Betis).

Striker

Manjarín (Deportivo), Dani García (Real Madrid CF), Amavisca (Real Madrid CF), Juan Sánchez (Valencia CF), Jesús Seba (Real Zaragoza).

About the Author

-

Leave a comment

You must be Logged in to post comment.

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->