prediksi bola
Timnas U-19 Gagal Tampil di Turnamen COTIF diganti Sultan Hassanal Bolkiah Cup
Published On: Thu, Jul 24th, 2014

Timnas U-19 Gagal Tampil di Turnamen COTIF diganti Sultan Hassanal Bolkiah Cup

Timnas Indonesia U-19 batal tampil di Turnamen COTIF di Valencia, Agustus mendatang. Sebagai gantinya, Evan Dimas Cs bakal tampil di Sultan Hassanal Bolkiah Cup.

Keputusan tersebut diambil PSSI lewat rapat Komite Eksekutif (Exco), Rabu (23/7/14) malam WIB. Meski demikian, Indonesia tetap mengirimkan wakilnya yakni timnas U-21 besutan Rudi Keltjes.

timnas u-19 afc

“Hasil rapat Exco tadi memutuskan, Timnas U-19 akan kita kirim ke turnamen Sultan Hasanal Bolkiah yang akan dilaksanakan pada 29 sampai 23 Agustus mendatang,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono setelah rapat Komite Eksekutif.

“PSSI melalui BTN telah menunjuk Rudi Keltjes untuk mempersiapkan Timnas U-21 yang akan terjun di turnamen COTIF,” tambahnya.

PSSI juga mengakui bahwa timnas U-21 dibentuk dalam waktu singkat dan mayoritas merupakan skuad juara ISL U-21 musim lalu. PSSI juga akan memasukkan empat pemain timnas U-19 dalam daftar skuad tersebut.

“Dalam jangka pendek ini, komposisi Timnas U-21 didominasi oleh juara ISL U-21 musim lalu Sriwijaya FC. Ada 10 sampai 12 pemain dari Sriwijaya FC,” ujarnya.

Selebihnya, BTN sudah mempersiapkan empat pemain Timnas U-19 dan kekurangan pemain lainnya diserahkan kepada Rudi Keltjes.

“Ini akan menjadi ajang seleksi untuk pemain U-21 yang akan dikirim ke ajang Olimpiade 2015 mendatang,” ia mengakhiri.

Turnamen COTIF akan digelar di Valencia, Spanyol, mulai 10 Agustus 2014. Lawan yang akan dihadapi Indonesia adalah Mauritania, Arab Saudi, Argentina dan Barcelona.[yob]

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->