prediksi bola
Timnas U-23 Lebih Fokus AFC dari pada Sea Games
Published On: Mon, Jan 19th, 2015

Timnas U-23 Lebih Fokus AFC dari pada Sea Games

Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, mengatakan saat ini ia tengah fokus mempersiapkan tim yang akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2016. Ia pun menjadwalkan beberapa ujicoba di bulan Maret mendatang.

Di babak kualifikasi yang akan digelar tanggal 23-31 Maret 2015, Indonesia tergabung di Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste dan Brunei Darussalam.
aji santoso pelatih timnas u-23 2015
Melihat calon lawannya tersebut, Aji optimistis tim asuhannya punya peluang besar untuk lolos ke putaran final. Oleh karena itu, dengan waktu persiapan yang terbilang panjang, Aji berharap anak asuhnya bisa siap sepenuhnya.

“Di grup ini kami ada peluang, peluang ini kami harus dimanfaatkan sebaik mungkin dengan persiapan yang lebih bagus dan waktu yang lebih panjang,” jelasnya saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat sore (16/1/2015) WIB.

Untuk menambah jam terbang anak asuhnya, mantan pelatih Persema Malang itu menjadwalkan setidaknya dua kali ujicoba. Salah satu lawan yang sudah bisa dipastikan adalah Myanmar.

“Nanti di bulan Maret ada sekitar dua atau tiga kali ujicoba lagi karena waktunya tidak banyak. Nanti kalau banyak ujicoba tidak bagus juga. Yang fix Myanmar di tanggal enam hingga delapan Maret,” lanjutnya.

Saat ditanya menyangkut komposisi pemain di skuad kualifikasi Piala AFC U-23, Aji dipastikan tidak memasukan beberapa nama pemain yang lolos seleksi tahap kedua di Sawangan. Usia menjadi alasan utama pelatih asal Malang itu.

“Pemusatan latihan kali ini ada pemain yang di TC tahap kedua di sawangan tidak kami sertakan, terutama pemain untuk Sea Games 2015.”

“Pemain yang kelahiran 1992 pasti tidak akan kami panggil karena kami tim pelatih ingin fokus di kualifikasi Piala Asia U-23, karena langkah terdekat adalah di Piala Asia, kami sudah mengatakan ke pemain mengapa mereka tidak kami panggil,” ia memungkasi. – (inilah bola)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->