prediksi bola
Uji Coba Timnas Indonesia vs Timor Leste Skor 4-0
Published On: Tue, Nov 11th, 2014

Uji Coba Timnas Indonesia vs Timor Leste Skor 4-0

Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/1/2014) dalam laga ujicoba.

Pelatih Alfred Riedl langsung menurunkan Evan Dimas sebagai pemain inti. Lini depan dipercayakan kepada Sergio van Dijk dan didukung dua gelandang lincah, Zulham Zamrun dan Ramdani Lestaluhu.

Jalannya pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim masih meraba kekuatan lawan masing-masing.

Indonesia bisa mencetak gol di peluang pertamanya di menit ke-10. Menerima umpan dari lini tengah, Van Dijk yang berada di kotak penalti mengontrol dengan baik. Sepakan kaki kirinya mengarah ke tengah. Namun, kiper Timor Leste, Ramos Ribero tak mampu membendungnya.

Tim Garuda mendapatkan peluang emas menggandakan keunggulan di menit ke-19. Evan Dimas mampu melewati satu pemain belakang Timor Leste dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, tendangannya masih bisa ditepis Ramos Ribero.

Timor Leste hanya sesekali menembus pertahanan Indonesia, tapi tak ada peluang yang berarti. Belum ada tendangan yang menyusahkan kiper Kurnia Meiga.

Peluang kembali didapat Indonesia menit ke-25. Menerima umpan silang Zulham, tandukan Van Dijk masih sedikit melebar di kiri gawang Timor Leste.

Menit ke-32, giliran Van Dijk yang memberikan umpan matang kepada Zulham. Merangsek ke kotak penalti, sepakan Zulham melebar karena diganggu dua pemain Timor Leste.

Evan Dimas kembali mendapat peluang cukup bagus di menit ke-34. Sepakan kaki kirinya dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah diamankan Ramos Ribero.
evan dimas kamu bisa timnas u-19
Indonesia bisa menggandakan keunggulan di menit ke-42. Berawal dari umpan silang Zulkifli Syukur, tandukan Zulham Zamrun bersarang ke pojok kiri gawang.

Dua menit berselang, Indonesia mampu mencetak gol ketiga. Menerima umpan silang mendatar Zulkifli, tendangan Evan Dimas di dalam kotak penalti tak mampu dibendung Ramos.

Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Indonesia langsung mendapat peluang emas di menit ke-48. Menerima umpan panjang dari lini tengah, Van Dijk lolos dari perangkap offiside. Tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan pemain berdarah Belanda itu masih bisa ditepis Ramos Ribero.

Timor Leste mengancam di menit ke-51 melalui tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti setelah Fakhrudin melanggar salah satu pemain lawan. Beruntung, tendangan bebasnya membentur pagar hidup.

Tim tamu kembali menebar ancaman di menit ke-60. Sepakan Almeida dari sisi kanan dalam kotak penalti masih melebar di kanan gawang Indonesia.

Indonesia mampu mencetak gol keempat di menit ke-68. Samsul Arif, yang masuk menggantikan posisi Evan Dimas, melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok bawah kanan yang tak bisa dibendung Ramos Ribero.

Dua menit berselang, hampir saja Indonesia mencetak gol kelima. Umpan satu dua dengan Bayu Gatra, sepakan Ahmad Bustomi dalam kotak penalti masih terlalu lemah.

Indonesia mampu mencetak gol kelima di menit ke-85 melalui sundulan Gonzales, Namun, wasit menganulirnya karena pemain Arema itu mendorong lawan.

Skor 4-0 bertahan hingga laga usai. Setelah ini, Indonesia masih akan menjalani satu laga ujicoba lagi lawan Suriah, Sabtu (15/11/2014). (inilah bola)

Susunan pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga (Dian Agus); Zulfkifli, M.Roby, Fachruddin, Rizky; Maitimo, Manahati; Ramdani (Ahmad Bustomi), Evan Dimas (Samsul Arif), Zulham (Dedi Hartono); Van Dijk (Christian Gonzales)

Timor Leste: Ramos Ribero, Paulo Martins, Casio Costa, Filip Bertoldo, Patrick Alves, Murilo Almeida, Ciqhiuto, Dos Santos, Adelino, Jose Carlos, Nicolames Fernandez.

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->