prediksi bola
Yandi Sofyan Berpeluang Perkuat Timnas U-23
Published On: Fri, Apr 17th, 2015

Yandi Sofyan Berpeluang Perkuat Timnas U-23

Yandi Sofyan Munawar berpeluang untuk memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2015 di Singapura 29 Mei hingga 15 Juni mendatang. Nama Yandi sendiri setelah Asisten Pelatih timnas U-23, Mustaqim berkeinginan untuk memperbaiki beberapa lini yang dikiranya masih lemah.

Selain bek sayap yang dibutuhkan, pemain yang berposisi sebagai striker pun menjadi buruan utamanya. Untuk posisi striker, Mustaqim secara terang-terangan akan memanggil dua striker sekaligus. Selain Ferinando Pahabol yang kini berseragam Persipura Jayapura, pemanggilan itu ditunjukkan kepada striker anyar Persib, Yandi Sofyan Munawar.

Namun, Yandi sendiri mengaku tidak mengetahui kabar pemanggilan tersebut. Sebab selama ini dirinya belum mendapatkan komunikasi, baik dari Mustaqim maupun Aji Santoso yang merupakan Pelatih Kepala Timnas U-23.

“Tapi kalau memang dipanggil ya saya bersyukur Alhamdulillah juga. Karena sangat bagus juga buat saya. Dan mungkin kalau dipanggil, saya harus mempersiapkan diri dari sekarang untuk berlatih keras lagi. Karena di timnas saya juga bawa nama Persib dan tidak mau mengecewakan,” tegas Yandi, Jumat (17/4/2015).

Yandi pun memastikan tidak akan mengalami kendala jika benar bergabung dengan Timnas U-23. Pasalnya adik kandung pesepakbola senior, Zaenal Arif ini sudah mengetahui karakter permainan yang diterapkan coach Aji Santoso.

“Saya sudah tahu karakteristik dan cara bermain yang diterapkan coach Aji. Dan saya juga optimis, di tahun ini kita mendapatkan medali emas. Karena dua tahun lalu, kita hanya mendapatkan medali perak,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso membantah akan memboyong Yandi ke dalam skuadnya. Sebab hingga saat ini dirinya belum memberikan pemaparan khusus terkait persiapannya menghadapi multievent dua tahunan tersebut.

“Yandi? Tidak ah. Karena kita juga belum tentukan siapa saja pemain yang akan dipersiapkan menghadapi SEA Games nanti. Semua harus dipelajari dulu,” tegas Aji kepada media ini saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Meski begitu, Aji tak memungkiri akan menambah beberapa pemain di beberapa lini. Guna target untuk meraih medali emas di SEA Games 2015 nanti dapat tercapai. “Kita akan tentukan pemain sebelum TC (training center). Rencananya TC awal bulan, jadi sebelum TC mudah-mudahan sudah didapatkan (daftar pemain timnas U-23),” tandasnya. (sindonews)

About the Author

-

member id MCI indnesia

twitter euro 2012
-->